Tak Berkategori

Silaturahim LAZIS Dewan Dakwah Dan BAZNAS Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia provinsi Lampung, hari ini (14/02) melakukan kunjungan silaturahim ke Baznas provinsi Lampung. Silaturahim ini bertujuan untuk memperkenalkan lembaga Dewan Da’wah Lampung dan membuka upaya-upaya sinergi program antar lembaga.

Dewan Da’wah Lampung diwakili oleh Ust. M. Nazir Hasan (Ketua Umum), Ust. M. Yani Marjas (Bendahara), Son Haji, S.Si beserta tim dari LAZIS Dewan Da’wah Lampung. Sedangkan dari Baznas provinsi Lampung, diwakili oleh Bapak Ir. H. Mahfud Santoso (Ketua), Bapak Ir. H. M. Afif Manaf (Wakil Ketua III), dan Ibu Hj. Dra. Rita Linda, M.Ag (Pengurus harian).
Agenda silaturahim dimulai dengan perkenalan lembaga dan program Dewan Da’wah Lampung oleh ustadz M. Nazir Hasan. Beliau menjelaskan selintas tentang kiprah Dewan Da’wah Lampung sejak berdiri tahun 1968. Dalam forum itu pula, Ketua Baznas Lampung memberikan masukan tentang pengelolaan program yang baik.

Program yang baik harus bisa dirasakan manfaatnya, manajemen yang profesional, dan terpublikasi. Beliau memaparkan program Baznas provinsi Lampung seperti beasiswa, pemodalan usaha dan bantuan kesehatan. Dana 2,7 miliar pun berhasil terhimpun sepanjang 2016 oleh lembaga yang beralamat di Jl. Cut Meutia no. 27 ini. Jumlah ini masih dapat ditingkatkan karena belum menyentuh seluruh potensi yang ada.

Karena kesibukan, Ketua Baznas provinsi Lampung tak dapat mengikuti acara sampai selesai. Agenda pun berlanjut bersama  Wa.Ka. III dan pengurus harian Baznas provinsi Lampung. Diskusi tentang pengelolaan zakat menjadi topik bahasan berikutnya. Ibu Rita Linda menuturkan bahwa pengelolaan zakat harus satu pintu dengan payung hukum UU no. 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat. Dengan begitu, penghimpunan dan penyaluran dana zakat dapat lebih terpadu.

Acara diakhiri dengan penyerahan berkas pengajuan rekomendasi dari LAZIS Dewan Da’wah sebagai perwakilan Laznas di provinsi Lampung dan foto bersama antara Baznas provinsi Lampung dan Dewan Da’wah provinsi Lampung. [RJ]

Previous post

Dewan Dakwah Lampung Bangun Nota Kesepahaman dengan LAPAS Wanita Lampung

Next post

Suasana muroja’ah di PPTQ Anak Dewan Da’wah

sentramasjid

sentramasjid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =